-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video Cuma 5 Detik

Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video
Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video Cuma 5 Detik - Menonton sebuah film adalah salah satu sarana hiburan yang murah, seru, dan menyenangkan. Apalagi film-film Hollywood yang sebagian besar merupakan film berkualitas tinggi. Semua orang pasti tertarik untuk menonton.

Kita sebagai orang Indonesia yang tidak diajarkan bahasa inggris secara turun-temurun, tentu saja harus belajar dari awal untuk bisa berbahasa inggris. Jika sudah fasih, maka menonton film barat tanpa subtitle pun aman saja. Masalahnya, tidak semua orang Indonesia begitu. Maka dari itu, tiap menonton film luar negeri di bioskop, akan disediakan subtitle Bahasa Indonesia agar bisa dipahami.

Begitu juga dengan menonton film bajakan. Untuk film bajakan, kebanyakan sudah disediakan bersamaan dengan subtitle atau istilahnya Hardsub (yakni subtitle yang sudah digabung dengan film). Namun beberapa penyedia film bajakan menyediakan subtitle secara terpisah.

Ini adalah hal yang basic dan sangat mudah sekali. Ya, tentang bagaimana cara memasukkan subtitle ke film atau video. Gak sampe 5 detik!

Oke. Saya anggap kamu sudah punya subtitle-nya ya. Kalau belum, silahkan cari subtitle-nya di situs penyedia subtitle seperti subscene.com.
  1. Pertama, kamu harus mempunyai software media player yang memungkinkan untuk menampilkan subtitle secara manual. Dalam kasus ini, saya memakai GOM Player.
  2. Siapkan subtitle.
  3. Buka file Film dengan GOM Player. Pause dulu.
  4. Drag/Seret file subtitle ke dalam area video.
  5. Selesai!
    Cara Memasukkan Subtitle ke Film atau Video
Tuh kan gampang banget! Oh iya, penggabungan ini hanya bersifat sementara ya. Maksudnya, jika kamu close video-nya dan kemudian di open lagi, kamu harus memasukkan subtitle-nya lagi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga
Share This :

0 comments