-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

11/21/19

5 Teori Tentang Stranger Things Season 4
Tanggal 4 Juli 2019 lalu, Netflix merilis Stranger Things Season 3 dan mendapatkan atensi yang sangat besar dari penggemar. Hal ini tentu karena kesuksesan season pertama dan kedua yang meraih respon luar biasa dari para penonton dan kritikus.

Pada musim ketiga lalu cerita masih berfokus di kota Hawkins. Setelah sebelumnya berhasil "dikalahkan" oleh Eleven, The Mind Flayer kembali lagi menghantui kota Hawkins karena ulah Rusia yang ingin membuka kembali portal Upside Down. Walaupun portal tidak terbuka sepenuhnya, itu sudah cukup bagi The Mind Flayer untuk menerobos masuk kembali ke dunia manusia dan menyebar teror. Kali ini, teror-nya jauh lebih mengerikan dibanding musim-musim sebelumnya.

Meski begitu, Hawkins Gang pada akhirnya dapat mengalahkan The Mind Flayer dengan menutup kembali portal Upside Down. Bedanya, di akhir musim ketiga kita kehilangan dua karakter yaitu Billy Hargrove dan Jim Hopper. Billy yang sebelumnya dikuasai penuh oleh The Mind Flayer akhirnya berhasil sadar berkat El yang mengingatkan Billy tentang memori masa kecilnya. Sayangnya, Billy kemudian mati karena mengorbankan dirinya untuk melindungi El. Heroik!
5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

Hopper tidak kalah heroik sekaligus bikin sedih. Hopper yang berhasil mengalahkan si Terminator kemudian terjebak oleh pancaran energi yang menghalangi jalan keluarnya. Dengan senyuman dan gagah berani Hopper mengisyaratkan Joyce untuk menutup portal yang kemudian "membunuhnya".
5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

Stranger Things Season 3 akhirnya berakhir. Dan kini, kita harus kembali menunggu Season 4 yang kabarnya akan mulai diproduksi pada Januari 2020. Nah, sembari menunggu kabar selanjutnya mengenai Season 4, mari kita simak beberapa teori tentang apa yang akan terjadi di Stranger Things Season 4. 

1. Hopper Masih Hidup
Mendengar teori ini tentu akan membuat kita bersemangat. Siapa yang rela karakter Jim Hopper dimatikan begitu saja. Peran-nya terlalu penting dan sudah seharusnya untuk tetap berlanjut. 

Sebelum itu mari kita bahas dampak dari ledakan energi mesin pembuka portal. Pada episode pertama musim ketiga, mesin ini juga sempat meledakkan energi dan membunuh beberapa staf ilmuwan di-sekitarnya. Namun, kita masih bisa melihat mayat yang sudah tidak beraturan bentuknya. Sedangkan pada saat insiden Hopper, tidak terlihat jejak sama sekali atau bahkan mayat Hopper disana. Skala ledakannya memang lebih besar, namun seharusnya tetap ada jejak tubuh disana.

Hal ini menurut fans mengindikasikan bahwa sebenarnya Hopper masih hidup. Menurut teori, pada detik-detik terakhir Hopper berhasil masuk ke portal Upside Down dan terjebak disana. Teori semakin kuat ketika Netflix merilis teaser untuk Season 4 di Youtube. Di dalam teaser tersebut menunjukkan kabin Hopper dan El di dunia Upside Down. Teaser ini seolah memberi petunjuk bahwa Season 4 akan berfokus pada Jim Hopper.


Bukan hanya itu, fans meyakinkan adanya bukti lain yang bisa memperkuat teori ini, yaitu teori selanjutnya.

2. Siapakah The American yang Berada di Sel Rusia?
Setelah episode 8 musim ketiga berakhir, kita disuguhkan after-credit scene dimana kita dibawa ke Kamchatka, Rusia. Dalam scene tersebut diperlihatkan dua orang penjaga melewati dua sel penjara. Salah satunya berniat membuka pintu sel, namun langsung dicegah penjaga satunya dan dia berkata "No, not the American." Akhirnya mereka memilih tahanan di sel sebelahnya dan melemparnya ke sarang Demogorgon untuk disantap.
5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

Kok bisa Rusia memiliki Demogorgon? Bahkan kali ini bentuknya agak berbeda. Tapi bukan itu yang terpenting. Yang terpenting disini adalah petunjuk bahwa ada orang Amerika yang ditahan di sel tersebut. Masih berkaitan dengan teori sebelumnya, teori ini ramai dikait-kaitkan dengan Hopper. Pada teori pertama disebutkan Hopper berhasil masuk ke Upside Down. Lalu bagaimana jadinya jika entah bagaimana Hopper berhasil keluar dan justru muncul di portal milik Rusia? Pihak Rusia yang bingung dengan kemunculan Hopper lalu memasukkannya ke penjara guna diinterogasi lebih lanjut. Masuk akal, kan?

Kemungkinan bahwa itu Hopper cukup besar. Namun ada teori lain menyebutkan bahwa si orang amerika tersebut adalah Dr. Brenner yang dicurigai masih hidup. Malah bisa saja itu karakter baru.

3. Eleven Menjadi Musuh Baru di Season 4
Selama ini Hawkins Gang selalu berurusan dengan kekuatan jahat yang semakin kesini semakin dekat dengan lingkaran mereka. Di musim kedua, kita ingat The Mind Flayer mengambil alih tubuh Will dan di musim ketiga semakin berbahaya dengan mengambil alih tubuh Billy. Tetapi bagaimana jika di musim selanjutnya justru mereka harus kembali menghadapi salah satu dari mereka?
5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

Teori ini bagi saya pribadi cukup masuk akal dan akan menarik jika benar akan terjadi. Ketika ditanya tentang sedikit bocoran tentang Season 4, tim penulis Stranger Things memberikan lirik lagu dari Florence and the Machine yang berjudul Cosmic Love. Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang berupaya mengatasi depresi atas hilangnya seseorang akibat kegelapan, dan pada akhirnya justru terjatuh ke dalam kegelapan itu sendiri. Ini mengindikasikan bahwa mungkin Eleven akan begitu sulit melupakan Hopper dan justru masuk ke dalam kegelapan, yang hasilnya membuatnya menjadi berbeda dan jahat. Bahkan Millie Bobby Brown (pemeran Eleven) menyukai ide ini. Jadi bisa disimpulkan kemungkinan kebenaran teori ini cukup besar.

Eleven memang kehilangan kekuatannya di episode terakhir musim ketiga. Akan tetapi, rasanya tidak butuh waktu lama bagi kekuatan Eleven untuk pulih kembali.

4. Will Byers adalah Pencipta Upside Down
5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

Teori yang satu ini agak absurd, tetapi jika di-cocokologi-kan, mungkin benar begitu. Seorang user Reddit bernama Bloodylollipops berteori bahwa Will yang bermasalah secara tidak sadar menciptakan Upside Down. Kita mengetahui bahwa Will adalah anak yang kreatif, terlihat dari imajinasi-nya dalam menggambar. Mungkin sebenarnya Will memiliki kekuatan yang sama seperti Eleven. Namun alih-alih telepati dan telekinesis, Will justru memiliki kemampuan untuk menghidupkan imajinasi-nya dan tanpa sengaja menciptakan Upside Down. Kemampuan ini mirip dengan kekuatan Kali di musim kedua dimana dia bisa memanipulasi pikiran orang lain dengan imajinasi-nya, namun Will memiliki skala kekuatan yang lebih besar.
5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

Ini menjelaskan kenapa Demogorgon tidak membunuh Will seperti Demogorgon membunuh siapapun yang ada di hadapannya. Penyebabnya karena Will adalah penciptanya. Dan karena Will tidak menyadari kekuatan tersebut, Upside Down menjadi tidak terkendali dan akhirnya menciptakan The Mind Flayer yang berasal dari imajinasi alam bawah sadar Will.

Tapi bukankah The Mind Flayer melalui Billy sempat mengatakan bahwa Upside Down ada karena Eleven? Entahlah. Itu sebabnya saya menyebut teori ini absurd. Tetapi kemungkinannya tetap ada.

5. Karakter Baru yang akan Muncul di Musim Keempat adalah Subjek Eksperimen
Stranger Things dilaporkan akan menambah 4 karakter baru untuk musim keempat. Semuanya adalah karakter laki-laki dan tiga diantaranya adalah remaja. Masing-masing dari ketiga remaja dideskripsikan sebagai seorang penyuka band heavy metal, seorang atlet, dan seorang pemakai narkoba. Wah, menarik, bukan?

Dalam teaser Stranger Things Season 4 yang dirilis Netflix, tertulis bahwa setting musim keempat tidak lagi berada di kota Hawkins. Ada kemungkinan bahwa Rusia akan menjadi setting dominan pada musim keempat. Apalagi jika benar si orang Amerika yang ditahan di sel Kamchatka adalah Dr. Brenner yang sebenarnya bekerja untuk Rusia. Menjadi masuk akal karena sepertinya Dr. Brenner tidak bekerja untuk pemerintah Amerika sepenuhnya. Ini juga menjadi alasan yang cukup valid kenapa Rusia bisa terlibat.
5 Teori Tentang Stranger Things Season 4

Nah, teori ini menyebutkan bahwa salah satu atau lebih dari keempat karakter baru tersebut adalah subjek eksperimen seperti Eleven dan Kali. Sejauh ini kita sudah mengetahui kekuatan Telekinesis-nya Eleven dan kekuatan memanipulasi pikiran orang lain-nya Kali. Pastinya akan jauh lebih menarik jika kemudian ada kekuatan lain yang teridentifikasi. Saya sih mengharapkan ada kekuatan Pyrokinesis (memanipulasi api). Dengan kualitas visual mumpuni yang sudah diperlihatkan sebelumnya, rasanya serial ini akan menjadi semakin bombastis dengan hadirnya kemampuan unik lain dari para subjek eksperimen.

Nah itulah beberapa teori paling menarik tentang apa yang akan terjadi di Stranger Things Season 4!

Baca Juga
Share This :

1 comments

  1. Penulisannya mmenarik, rapih dan epik.. anjay 😂😂

    ReplyDelete