-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

12/12/19

10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford - One Piece kini berada di tengah-tengah arc Wano Kuni. Setelah digadang-gadang akan lebih hebat dari arc Marineford, para penggemar mengharapkan hal-hal besar dari arc ini, sebagaimana seharusnya. Namun, melampaui apa yang dia lakukan dengan Marineford akan menjadi tugas yang berat bahkan untuk seorang jenius seperti Eiichiro Oda.

Arc Marineford dianggap sebagai salah satu yang paling spektakuler sepanjang masa. Karena itu, melampauinya akan membutuhkan upaya lebih dari Oda. Akan tetapi, kami yakin Oda sudah menyiapkan sesuatu yang spektakuler di pikirannya, itu sebabnya dia berani menyatakan Arc Marineford akan terlihat imut jika dibandingkan dengan perang besar di Arc Wano nantinya.

Namun demikian, kami juga punya 10 alasan kenapa arc Wano akan lebih keren dari arc Marineford.

10. Panggung yang Lebih Besar
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Marineford adalah puncak dari semua yang terjadi sebelum timeskip di One Piece. Sebagian besar nya berpusat pada Luffy, Ace, Kurohige, Angkatan Laut, dan Bajak Laut Shirohige. Tentu saja masih ada banyak hal yang terjadi menjelang perang puncak di Marineford, tetapi kurang lebih cerita berpusat pada mereka.

Di Wano, panggung akan menjadi jauh lebih besar. Kita tidak hanya akan melihat Bajak Laut Topi Jerami, tetapi juga Angkatan Laut, sisa-sisa Bajak Laut Shirohige, Samurai Wano yang kuat, Mink dengan mode Sulong-nya dan bahkan kru bajak laut lainnya yang juga memainkan peran penting dalam arc ini. Mungkin saja Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami juga akan ikut bergabung dalam pertempuran. Kita akan melihat Bartolomeo, Leo, Cavendish, Sai, Ideo, Hajrudin dan lainnya. Arc yang sangat menjanjikan.

9. Bajak Laut Topi Jerami Berkumpul
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Di Marineford, kita tidak bisa melihat Bajak Laut Topi Jerami bertarung bersama karena masing-masing kru telah "dilempar" oleh Bartholomew Kuma di Sabaody Archipelago. Sebagai gantinya, Marineford memperlihatkan kepemimpinan Luffy yang memimpin sekelompok tahanan Impel Down ke dalam pertempuran. Di Wano, akhirnya kita akan melihat Luffy memimpin kru-nya, bersama dengan anggota lain dari aliansi Bajak Laut-Ninja-Mink-Samurai.

Semua anggota kru akan memiliki peran penting dalam arc ini dan akan mendapatkan momen untuk bersinar.

8. Adanya Backstory yang Tepat Guna
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Arc Wano tidak hanya dimulai dengan perang antara Luffy dan Kaido. Tetapi juga dibagi menjadi beberapa "Acts" atau babak, yang masing-masing berfokus pada hal tertentu, dengan Acts pertama yang berfokus pada buildup menuju perang yang akan datang.

Pada dasarnya, dua Acts pertama dari arc Wano berfungsi sebagai buildup pertempuran yang akan datang dan menjelaskan semua latar belakang keadaan buruk yang menimpa negeri tersebut. Dan sekarang, Acts ketiga saat ini berfokus pada latar belakang Kozuki Oden, kisah Wano, dan One Piece itu sendiri. Inilah menariknya arc Wano, dimana ada latar belakang cerita beberapa karakter yang bisa kita ketahui. Berbeda dengan arc Marineford yang hanya sedikit menjelaskan background dan lebih banyak fokus pada pertempuran.

7. Luffy sebagai Panglima Perang
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Meskipun Luffy adalah pusat dari Perang Marineford, dia masih terlalu kecil untuk skala pertempuran yang sedang berlangsung di sana. Berurusan dengan Admiral sudah terlalu jauh untuk Luffy yang pada saat itu yang masih belum sekuat sekarang. Itu sebabnya Luffy hampir terasa seperti karakter sampingan di Marineford.

Di Wano, Bajak Laut Topi Jerami adalah pusat dari segalanya, dan mereka lah yang akan bertanggung jawab untuk mengalahkan Kaido dan membebaskan rakyat Wano dari kesengsaraan. Wano memberi Luffy peran yang jauh lebih besar dan kemungkinan besar akan semakin dekat menjadi salah satu bajak laut yang terkuat yang pernah ada.

6. Terlibatnya 2 Yonko
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Arc Marineford hanya memperlihatkan salah satu Yonko, Edward Newgate, yang menantang Angkatan Laut dan Shichibukai untuk mencegah eksekusi Portgas D. Ace. Meskipun Shanks juga muncul di akhir pertempuran, pada dasarnya dia tidak terlibat dari awal. Pertempuran itu mungkin adalah peristiwa terbesar yang tercatat dalam sejarah di One Piece. Namun, Wano akan mengalahkan Marineford karena banyaknya pihak yang terlibat disana.

Dengan aliansi Big Mom dan Kaido, kita akan melihat bukan hanya satu tetapi dua Yonko yang terlibat dalam pertempuran nantinya. Terlebih lagi, Angkatan Laut mungkin akan membuat gerakan, mengingat organisasi rahasia SWORD sedang menyusup disana. Jelas skala-nya jauh lebih besar ketimbang pertempuran Marineford.

5. Aliansi Bajak Laut-Ninja-Mink-Samurai
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Arc Marineford memperlihatkan Luffy yang bekerja sama dengan Bajak Laut Shirohige, bersama dengan beberapa tahanan yang ia bebaskan dari Impel Down. Semua yang terlibat di dalam pertempuran tersebut sangatlah mengesankan, tapi sepertinya itu belum setengahnya dari aliansi Bajak Laut-Ninja-Mink-Samurai yang akan jauh lebih mengesankan.

Sejauh ini di Wano, Luffy masih melanjutkan aliansi bersama Trafalgar Law, Suku Mink dari Mokomo Dukedom, Samurai Wano yang kuat, dan tentu saja, ada para Ninja juga. Selain itu, kemungkinan akan ada banyak sekutu hebat yang datang seperti sisa-sisa anggota Bajak Laut Shirohige, Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami, beberapa Supernova, dan bahkan Angkatan Laut. Sungguh, Wano akan jauh lebih besar dari Marineford.

4. The Rocks
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Tepat sebelum arc Wano dibuka, pembentukan kembali Bajak Laut Rocks sudah di-teased oleh Oda. Menjelang akhir Act 2 dari Arc Wano, Big Mom dan Kaido beraliansi dan itu sudah cukup untuk melahirkan kembali Bajak Laut Rocks.

Menurut Garp, jika Bajak Laut Rocks terbentuk kembali maka mereka tidak akan terhentikan. Kamu tentu mengingat pernyataan Oda tentang legenda yang akan muncul di Wano, seorang legenda yang terkait dengan Shirohige. Kami yakin, selain Kaido dan Bigmom sebagai mantan kru Bajak Laut Rocks, akan ada mantan Bajak Laut Rocks lain yang muncul kembali dan ikut meramaikan pertempuran melawan Luffy dan kawan-kawan.

3. Fighting yang Lebih Spektakuler
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Marineford mempertunjukkan beberapa fighting paling intens seperti Shirohige yang bertarung melawan Akainu. Namun, sebagian besar dari apa yang kami lihat di Marineford adalah pertempuran kecil. Sebagian besar pertempuran lainnya tidak banyak di-ekspos karena keterbatasan arc.

Menjelang Perang Besar Wano, para penggemar mengharapkan banyak pertarungan yang lebih baik. Dan kami rasa itu akan terpenuhi. Bajak Laut Topi Jerami dan aliansi harus bertarung melawan orang-orang seperti Bajak Laut Beasts, Bajak Laut Big Mom, The Numbers, The Headliner, dan lainnya. Sekali lagi, skala pertempuran untuk Negeri Wano akan jauh lebih besar.

2. Kemungkinan Terungkapnya Abad Kekosongan (Void Century)
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Arc Wano Kuni kemungkinan akan mengungkapkan rahasia tentang Abad Kekosongan kepada kita semua. Abad Kekosongan mengacu pada periode kosong 100 tahun dari 800-900 tahun yang lalu yang tidak memiliki informasi apapun tentang apa yang terjadi pada periode tersebut.

Dengan Negeri Wano yang berpusat di sekitar klan Kozuki (pencipta Poneglyphs), dan Amatsuki Toki, yang lahir sekitar 830 tahun yang lalu, kemungkinan besar arc ini akan mengungkapkan rahasia besar tentang periode kosong, yang merupakan sesuatu yang sudah ditungu-tunggu kebenarannya oleh para penggemar. Arc Marineford sendiri sama sekali tidak menyinggung masalah Abad Kekosongan, sehingga hal ini menjadi nilai plus untuk arc Wano Kuni.

1. Endgame-nya One Piece
10 Alasan Kenapa Arc Wano Akan Lebih Keren dari Arc Marineford

Dengan berakhirnya arc Wano Kuni, kita akan secara resmi berada di endgame One Piece. Seperti yang diharapkan, Luffy kemungkinan akan menjatuhkan Kaido dan, dalam prosesnya, mendapatkan Road Poneglyph-nya juga. Ini akan memberikan Luffy 3 dari 4 Road Poneglyphs yang ada, yang akan membawanya lebih dekat ke One Piece daripada bajak laut mana pun yang hidup di dunia.

Selanjutnya, menurut Oda, beberapa petunjuk tentang harta karun One Piece itu sendiri akan diungkap menjelang akhir arc. Baru-baru ini, seorang editor mengungkapkan bahwa begitu arc Wano berakhir, One Piece akan memasuki fase terakhirnya. Dengan begitu banyak event klimaks yang dimulai, sudah jelas arc Wano jauh lebih keren dan melampaui bombastis-nya arc Marineford.
Follow dan Like Fanpage Facebook Hao Tutorial untuk mendapatkan update terbaru!

Baca Juga
Share This :

0 comments