-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

12/18/19

10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca - Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba adalah manga dan anime breakout yang laris manis di pasaran. Anime-nya sendiri diadaptasi langsung dari manganya yang ditulis dan digambar oleh Koyoharu Gotouge, dan menceritakan tentang upaya Tanjiro Kamado dalam membalas perbuatan iblis yang membantai keluarganya dan mengubah satu-satunya adiknya yang selamat menjadi iblis.

Manga dan anime-nya sendiri masih berjalan. Season 1 anime-nya sendiri sudah selesai dan akan berlanjut ke layar lebar. Sedangkan manga-nya juga terus berlanjut sampai sekarang. Nah, selagi menunggu chapter terbaru keluar dan film-nya rilis, kamu mungkin akan suntuk dan bingung mau baca manga apa. Maka dari itu, kami merangkumnya dalam 10 Manga yang Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca.

Yah, mirip disini bukan berarti identik 100%. Setidaknya ada beberapa kesamaan aspek yang membuat manga-manga berikut menjadi sama seru-nya dengan Kimetsu no Yaiba.

10. Hunter x Hunter
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Hunter X Hunter jelas merupakan manga yang ingin kamu baca jika kamu menikmati Kimetsu no Yaiba karena kedua seri ini mirip dalam banyak hal. Hunter X Hunter adalah seri yang dimulai seperti Kimetsu no Yaiba dengan protagonis tunggal yang segera menemukan squad dan memulai hubungan persahabatan saat mereka semua bekerja sama untuk menyelesaikan misi.

Kedua seri ini juga memiliki tone yang serupa dimana seiring waktu tone penceritaannya menjadi lebih gelap.

9. Attack on Titan
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Jika kamu belum membaca Attack on Titan, kamu benar-benar ketinggalan jaman. Jika kamu berpikir itu bukan manga yang cocok untukmu tetapi disisi lain dapat menikmati Kimetsu no Yaiba maka ada yang salah dengan pilihan hidupmu.

Attack on Titan sebenarnya memiliki banyak kesamaan dengan Kimetsu no Yaiba. Kedua seri ini memiliki musuh dari spesies mengerikan yang juga diburu oleh karakter utama sebagai tindakan balas dendam atas kematian keluarga mereka. Kedua seri ini juga memberikan pengetahuan yang semakin dalam seiring seri terus berjalan. Contoh persamaan lain adalah adanya organisasi yang dikhususkan memburu spesies tersebut, seperti Demon Slaying Corps (Kimetsu no Yaiba) yang ditugaskan memburu iblis dan Survey Corps (Attack on Titan) yang ditugaskan memburu titan.

8. Ajin
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Ajin benar-benar tampak seperti tertidur di jajaran manga yang diketahui orang. Padahal manga yang sudah diadaptasi ke live-action ini benar-benar bagus dan layak dapat perhatian. Sayangnya selain filmnya yang memang bagus, manga-nya sendiri tergolong underrated.

Ajin adalah seri di mana ada makhluk yang disebut Ajin. Makhluk-makhluk ini tidak dapat mati dan dapat mengendalikan makhluk hidup. Sama seperti Demon Slayer, karakter utama memulai seri yang hidup di dunianya sendiri yang sempurna yang kemudian berubah karena insiden tragis yang mengubah keadaan menjadi buruk. Kejadian ini menyebabkan karakter utama harus belajar bertarung bersama Ajin-nya.

7. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist adalah salah satu seri manga terhebat sepanjang masa. Ini adalah manga yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu menyukai KnY.

Persamaan utama dari kedua seri ini adalah ceritanya. Keduanya sama-sama memiliki protagonis yang ingin menyelamatkan adik mereka dari transformasi yang merupakan dampak dari tragedi sebelumnya. Sejujurnya, Tanjiro dan Edward dari FMA, sama-sama lebih dari sekedar itu. Keduanya penuh kesalahan tetapi selalu belajar.

6. Jujutsu Kaisen
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Jika kamu suka manga aksi dengan unsur gore, maka manga yang satu ini untukmu! Jujutsu Kaisen dimulai dengan protagonis utama bernama Yuuji yang melakukan hal-hal normal tetapi setelah ia bergabung dengan klub okultisme hidupnya berubah.

Sama seperti Kny, seri ini berhubungan dengan hal-hal supernatural dan sangat kental dengan pertarungan melawan entitas iblis. Sudah jelas kamu harus baca yang satu ini!

5. Yu Yu Hakusho
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Sama seperti Hunter X Hunter dan Kimetsu no Yaiba, seri dimulai dengan karakter utama yang menemukan grup untuk dalam petualangannya.

Tone nya juga sangat mirip, dengan tone yang ringan diawal dan berubah menjadi gelap dengan cepat. Ketegangan meningkat dan protagonis kita harus bangkit dengan grup nya dan melindungi apa yang dia pedulikan.

4. Parasyte
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Rekomendasi hebat lainnya jika kamu menyukai action dan gore seperti Kimetsu no Yaiba adalah Parasyte. Parasyte adalah manga dengan awal cerita seperti kebanyakan yang ada dalam list ini. Karakter utama menjalani kehidupan yang sempurna dan normal sampai terjadi sesuatu yang besar yang mengubah segalanya.

Dalam kasus karakter utama Parasyte, Shinichi, ia mendapatkan parasit alien heroik yang disebut Parasyte yang melekat pada tangannya yang dapat berbicara dan berubah menjadi apa pun yang dibutuhkan Shinichi. Bersama-sama mereka harus melawan sisa Parasytes yang telah menginvasi planet bumi.

3. One Piece
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Oh, kamu menyukai Kimetsu no Yaiba karena petualangan dan karakter yang unik? Oh, kamu juga menyukai art style gambarnya? Oh, kamu juga menyukai action nya yang gila? Maka, One Piece adalah manga yang wajib baca!

One Piece adalah manga petualangan terbesar yang pernah dibuat, tak perlu diragukan lagi. Para karakter yang berkembang dalam chapter demi chapter adalah salah satu hal terbaik dari manga ini. Art style Eiichiro Oda selaku pengarang juga sangat unik dan terus berkembang sehingga menjadi seperti sekarang. Duel para bajak laut dengan action yang gila membuat manga ini banyak disenangi penggemar di seluruh dunia. Sayang sekali jika kamu melewatkan yang satu ini.

2. Claymore
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Manga ini adalah manga klasik yang agak underrated. Ini juga salah satu manga yang kami rasa memiliki beat yang sama dengan yang KnY punya.

Seri ini adalah salah satu yang paling mirip KnY dalam list ini. Ada manusia yang berubah menjadi iblis yang memakan manusia. Ada sebuah organisasi yang ditujukan untuk memburu dan membunuh iblis. Keluarga karakter utama kita juga terbunuh oleh makhluk-makhluk iblis ini, membuat karakter utama kita beralih berburu untuk membalas dendam dan bergabung dengan organisasi pembasmi iblis.

1. Chainsaw Man
10 Manga Mirip Kimetsu no Yaiba yang Harus Kamu Baca

Sama seperti KnY, Chainsaw Man adalah seri manga yang relatif baru. Walaupun baru, manga ini sama serunya dengan KnY dan cukup mirip dari beberapa aspek.

Seri ini tidak benar-benar memiliki plot yang mirip dengan KnY tetapi penuh dengan membunuh iblis dan pertempuran yang luar biasa. Karakter utama kita, Denji, terlahir kembali sebagai demi-human bernama Chainsaw Man yang bertarung dengan dua gergaji di tangan dan satu di wajahnya. Dia direkrut ke dalam kelompok yang disebut Pemburu Setan Keselamatan Publik (Public Safety Devil Hunters). Dia berkembang dan memburu iblis dengan kelompok barunya sebagai Pemburu Iblis.

Baca Juga
Share This :

0 comments