-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

Cara Setting Joystick untuk Game Jump Force PC

Cara Setting Joystick untuk Game Jump Force PC
Cara Setting Joystick Jump Force PC - Industri game kembali dihebohkan dengan game fighting keluaran terbaru yang mengusung tema anime, Jump Force. Jump Force adalah game fighting 3vs3 yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Apa yang unik dari game ini?

Game ini menampilkan karakter dari berbagai seri manga dan anime fighting khususnya keluaran Shonen Jump atau Shueisha, seperti Naruto Shippuden, One Piece, Bleach, Boku No Hero Academia, Black Clover, Hunter x Hunter, dan masih banyak lagi. Bahasa kerennya adalah Crossover dari berbagai seri manga populer. Tentunya karakter akan terus diupdate seiring berjalannya waktu. Gak kebayang kan semua karakter-karakter kuat jadi satu dan dipertandingkan dalam satu arena?

Pertama kali main pasti karakter yang tesedia terbatas. Maka dari itu silahkan cek postingan berikut ini untuk unlock semua karakter: Download Save Data Jump Force Tamat 100%

Sekian deh intronya. Sekarang mari kita masuk ke topik.

Bagi kamu yang baru beli game ini di Steam, atau yang baru download versi bajakannya, mungkin akan bingung gimana caranya main game ini pakai joystick. Sebab memang pada versi PC nya tidak disediakan fitur yang memudahkan untuk menggunakan joystick. Gak tau deh, suka bingung sama game keluaran Bandai yang kayak kurang niat di-porting.

Tapi tenang aja, tanpa fitur tersebut kamu pun bisa dengan mudah mengakalinya. Untuk itu kita akan menggunakan software bernama x360ce. Silahkan download dulu dibawah ini. Sesuaikan dengan versi Windows-mu ya.

=> Download x360ce versi 32bit | 1MB
=> Download x360ce versi 64bit | 1MB

Oh iya, biasanya kalau baru install pertama kali, akan muncul Warning List seperti gambar dibawah ini. Cukup klik Create saja. Jangan lupa pindahkan software-nya ke dalam folder game Jump Force, lebih tepatnya di folder Binaries > Win64.
Cara Setting Joystick untuk Game Jump Force PC

Cara Setting Joystick Jump Force
Sebenarnya cara setting nya pun gampang banget. Yang kamu perlu lakukan adalah menyesuaikan tombolnya. Disini saya memakai Twin USB Joystick.
  1. Pertama-tama silahkan klik Reset terlebih dahulu. 
  2. Kemudian klik tombol segitiga terbalik/panah disamping tombol yang diinginkan, lalu klik Record, dan tekan tombol pada joystick kamu. Silahkan rubah tombol dibawah ini saja.
  • Y Button = Tombol Segitiga
  • X Button = Tombol Kotak
  • B Button = Tombol Bulat
  • A Button = Tombol X
Kenapa yang lain tidak perlu diubah? Karena konfigurasi untuk tombol lain sudah benar. Biasanya untuk konfigurasi default, tombol-tombol utama diatas sering acak, jadi perlu disetting agar sesuai. Kalau kamu masih bingung, silahkan sesuaikan dengan gambar dibawah ini.
Cara Setting Joystick untuk Game Jump Force PC


Untuk settingan Controller 2 (Stick 2), disamakan. Semoga membantu!

Baca Juga
Share This :

8 comments

  1. Nice, membantu banget om
    Awalnya sempat bingung, udah d setting tapi kok gak ada efek, ternyata salah lokasi directory hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa membantu hihi oh iya, di cek tuh gan post terbaru barangkali butuh save data tamat 100% :)

      Delete
  2. Gan punya ane kok malah crash y? Pdhl sblumnya g ada mslh (wktu msh pake keyboard). Tau solusinya g gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya kurang tau masalah itu gan. Apakah versi x360ce yang digunakan sudah benar?

      Delete