-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019

12/11/19

10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019 - Pengeditan adalah salah satu tugas terberat yang dapat dilakukan perangkat. Pada komputer, dibutuhkan spesifikasi yang layak untuk dapat mengedit dan rendering dengan lancar. Butuh jumlah RAM yang cukup, kartu grafis yang mumpuni, penyimpan yang tidak sedikit, dan masih banyak lagi. Yah, meskipun akan tetap berjalan cukup lancar jika dipakai untuk editing ringan.

Sementara itu Android tidak memiliki spesifikasi dan kekuatan seperti komputer sehingga jelas tidak dapat merasakan pengalaman edit video misal dengan menggunakan Final Cut Pro atau Adobe Premiere Pro, yang juga tidak punya versi android. Namun, beberapa aplikasi dapat melakukan hal-hal dasar dengan cukup baik. Jadi, jika memang tujuanmu adalah untuk editing ringan, kamu sudah tepat berada disini.

Disini, kami telah merangkumnya dalam 10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik yang akan terus kami update list-nya dalam beberapa waktu kedepan. Intinya, terbaik atau tidak tergantung dari kenyamanan kamu sendiri. Dan kenyamanan berasal dari pengalaman. Jadi setelah mencoba 10 aplikasi berikut, kamu bisa menentukan sendiri mana yang terbaik.

1. ActionDirector Video Editor
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 201910 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019


ActionDirector adalah salah satu software editor populer di PC. Aplikasi ini juga tersedia untuk versi Android. Aplikasi ini dapat melakukan tugas-tugas dasar seperti mengedit video, menambahkan musik, menambahkan teks, menggunakan slow-motion, dan masih banyak lagi fitur yang dapat kamu eksplor.

Aplikasi ini juga salah satu dari sekian aplikasi yang mendukung video resolusi 4K. Maka dari itu kamu harus memeriksa apakah aplikasi ini kompatibel dengan perangkatmu.

2. Adobe Premiere Rush
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 201910 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019


Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi editing video yang diatas rata-rata. Pokoknya, Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi editor video yang masih baru dan cukup bagus. Aplikasi ini muncul dengan banyak fitur menarik, seperti multi-track timeline, sinkronisasi cloud, dan beberapa pengeditan lanjutan.

Karena aplikasi ini masih baru, aplikasi ini masih membutuhkan beberapa perbaikan UI dan beberapa perbaikan bug. Tetapi aplikasi ini memiliki potensi yang bagus kedepannya. Plus, aplikasi ini termasuk dalam langganan Adobe Creative Cloud sehingga layak dicoba jika kamu sudah berlangganan.

3. FilmoraGo
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019

FilmoraGo adalah aplikasi editor video yang di-develop oleh Wondershare. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editor video terbaik. Kamu dapat melakukan hal-hal dasar seperti trim and cut, render, dan hal-hal semacam itu. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memutar secara reverse atau terbaik, mengedit aspek rasio menjadi (1: 1) untuk Instagram, dan video 16: 9 untuk YouTube.

FilmoraGo juga memiliki fitur dukungan untuk hal-hal seperti slow-motion, transisi, musik, overlay, dan masih banyak lagi. Ini tidak terlalu buruk untuk apa yang Anda dapatkan. Meskipun ada in-app purchases untuk penambahan fitur, kenyataannya sebagian besar fitur yang dibutuhkan sudah tersedia dalam versi gratis.

4. Funimate Video Editor
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 201910 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019


Funimate adalah salah satu aplikasi editor video yang populer, tetapi tidak terlalu poweful. Aplikasi ini cukup hebat untuk membuat video musik atau video sederhana. Ada 15 filter video yang dapat gunakan untuk mempercantik video. Jelas aplikasi ini bukan untuk editing serius atau berat. Tapi jika kamu berniat editing ringan untuk kebutuhan upload video sederhana di Instagram, kamu bisa mencoba Funimate.

5. KineMaster
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019

KineMaster adalah salah satu aplikasi editor video paling powerful menurut kami. Aplikasi ini juga merupakan salah satu yang banyak dipakai di Indonesia. Kamu dapat melakukan hal-hal dasar seperti kebanyakan editor video lainnya. Namun, yang satu ini mencakup banyak layer video, gambar dan efek. Selain itu, ada filter audio, chroma key (untuk yang hobi menggunakan green screen dan stock footage), berbagai efek video, transisi, dan masih banyak lagi.

KineMaster memang tidak sekuat aplikasi editor di PC. Namun, fitur-fiturnya menjadikannya lebih mendekati kekuatan editor PC dibanding aplikasi Android lainnya. Kami akan merekomendasikan aplikasi ini untuk kamu yang ingin memproduksi video serius untuk kebutuhan YouTube. Kamu dapat menggunakannya secara gratis dalam mode uji coba untuk sementara waktu. Namun, kamu perlu berlangganan $4,99 per bulan untuk mendapatkan fitur lengkap dan menghilangkan watermark. Atau, kamu bisa mencari versi mod nya di internet.

6. MovieMaker Filmmaker
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 201910 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019


MovieMaker Filmmaker adalah salah satu aplikasi editor video gratis terbaik saat ini. Kamu dapat trim, crop, dan menyusun ulang konten video serta mengatur titik fokus. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek video dan kamu dapat merancang filter khusus kamu sendiri, meskipun fitur itu sendiri tidak begitu powerful. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur dasar.

Aplikasi ini masih ada beberapa masalah bug, tetapi masih salah satu aplikasi editing video yang lebih baik di luar sana. MovieMaker Filmmaker juga sepenuhnya gratis tanpa ada iklan mengganggu.

7. PowerDirector
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video paling komprehensif dalam list ini. Muncul dengan banyak fitur, termasuk fitur pengeditan cepat, berbagai efek dan fitur lainnya, dan bahkan dilengkapi dengan fitur seperti pembuat kolase dan slow-motion. Interface nya relatif mudah digunakan dan menggunakan metode editor timeline. Seharusnya lebih akrab bagi mereka yang sering mengedit video.

PowerDirector gratis untuk diunduh dan digunakan, tetapi kamu harus membayar sejumlah uang tambahan untuk membuka semua fitur. Tetap, selalu ada opsi mod yang bisa kamu download di internet. Tergantung kebijakan dirimu sendiri.

8. Quik
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 201910 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019


Quik merupakan aplikasi editor video generasi terbaru. Kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan klip video ke dalam aplikasi. Aplikasi kemudian menganalisisnya dan mengeluarkan video pendek dari kumpulan foto dan video tersebut. Quik memiliki sekitar 24 video style dan kamu dapat menyesuaikan video-mu sebelum mengekspornya. Aplikasi ini tentu tidak sekuat Adobe Premiere Clip atau PowerDirector, tetapi cocok untuk editing video sederhana. Aplikasi ini gratis untuk diunduh tanpa in-app purchases.

9. VivaVideo
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 201910 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019


VivaVideo adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang sangat populer, sama seperti KineMaster. Namun, dalam praktiknya, ini adalah editor video yang sangat sederhana. Biasanya digunakan untuk mengedit video untuk kebutuhan media sosial. Aplikasi ini menggunakan gaya pengeditan storyboard di mana kamu memuat klip, mengedit dan memotongnya sesuai kebutuhan, dan kemudian pindah ke segmen berikutnya.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 200 filter video dan berbagai efek lainnya, input teks, dan dukungan fast-motion dan slow-motion. VivaVideo memiliki versi gratis yang terdapat watermark dan batas waktu untuk setiap video yang diedit. Kamu dapat menggunakan versi berbayar jika ingin menghapus watermark dan membuka semua fitur.

10. VideoShow Video Editor
10 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2019

VideoShow Video Editor adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang lebih populer. Aplikasi ini adalah editor video sederhana yang memungkinkan kamu melakukan editing dasar seperti memangkas video, mengatur klip, dan menambahkan musik. Kamu juga akan menemukan beberapa fitur tambahan seperti kemampuan untuk menambahkan emoji dan teks ke video dan berbagai efek video untuk membuat video-mu sedikit lebih menyenangkan. VideoShow cocok untuk kebutuhan sosial media namun tidak untuk editing berat. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis. Tentu, ada beberapa fitur tambahan yang hanya terbuka jika kamu membeli versi pro-nya.
Follow dan Like Fanpage Facebook Hao Tutorial untuk mendapatkan update terbaru!

Baca Juga
Share This :

0 comments