-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

Cara Mengatasi "This page can't load Google Maps correctly" di Blog

Cara Mengatasi "This page can't load Google Maps correctly" di Blog
Menulis postingan adalah sebuah hobi yang menyebnangkan. Di sisi lain, menulis di blog bisa menghasilkan uang yang sangat banyak jika anda tau cara memanfaatkannya. Anda bisa mendapatkan uang dengan memasang iklan, menjual produk, review berbayar dan lain sebagainya.

Biasanya dalam menulis postingan, anda pastinya akan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam Edit Postingan dengan maksimal guna meningkatkan peringkat atau pengalaman membaca para pembaca supaya nyaman ketika membaca isi postingan anda.

Anda bisa menggunakan Bold, Italic, dan fitur-fitur lain untuk membuat postingan lebih terstruktur dan mudah dipahami. Kemudian, juga ada setelan entri yang ada di sebelah kanan untuk mengedit beberapa hal terkait postingan seperti Label, Jadwal, Tautan Permanen, Lokasi, Deskripsi Penelusuran, dan lain sebagainya.

Fungsi-fungsi dari setelan tersebut rasanya sudah tidak perlu saya jelaskan lagi. Anda pasti sudah memahami dan itulah sebabnya anda sampai ke postingan ini.

Terkhusus pada fitur edit Lokasi, seringkali ada masalah atau error yang terjadi. Error yang muncul biasanya berbunyi "This page can't load Google Maps correctly.". Sebetulnya, fitur Lokasi tidak begitu anda perlukan untuk diisi. Fitur ini hanya membantu mesin pencari untuk mengidentifikasi lokasi dari si penulis. Koreksi jika saya salah.

Akan tetapi, jika anda sudah terbiasa mengisi setelan secara lengkap dan ingin mencari solusi mengatasi permasalahan error ini, berikut adalah solusi yang bisa menjadi jalan keluar.

Solusi "This page can't load Google Maps correctly":
  • Pertama, perhatikan pada logo Maps yang ada di samping tombol Bookmark pada kolom URL. Klik pada logo atau tombol tersebut kemudian klik Manage.
    Cara Mengatasi "This page can't load Google Maps correctly" di Blog
  • Kemudian anda akan diarahkan ke sebuah tab baru untuk menyetel Location. Klik logo tong sampah untuk menghapus izin dan kembalilah ke tab Edit Postingan.
    Cara Mengatasi "This page can't load Google Maps correctly" di Blog
  • Lalu klik lagi pada setelan Lokasi di Setelan Entri. Blogger akan meminta izin kembali untuk mengakses lokasi dan klik Allow.
    Cara Mengatasi "This page can't load Google Maps correctly" di Blog
  • Selesai.
Dengan cara diatas, anda bisa kembali mengakses fitur Lokasi. Cuma sayangnya cara ini bersifat sementara. Berdasarkan pengalaman saya, biasanya error ini akan muncul lagi setelah berganti jenis koneksi (saya menggunakan media tethering android untuk menggunakan internet) sehingga kemungkinan besar inilah yang menjadi penyebab error ini muncul. Akan tetapi, anda tetap dapat mengatasinya dengan mengulangi langkah-langkah diatas tiap kali permasalahan ini muncul.

Baca Juga
Share This :

0 comments