-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

Panduan Durango: Wild Lands - Memilih Class

Panduan Durango: Wild Lands - Memilih Class
Game dengan konsep survival post-apocalyptic bukanlah hal baru di dunia game. Apalagi sudah lama game-game bertema zombie menghiasi dunia game. Diantaranya franchise Resident Evil, Dying Light, Dead Island dan masih banyak lagi.

Tapi semakin kesini akhirnya muncul konsep baru yang masih sejalan dengan genre post-apocalyptic, yaitu game yang mengharuskanmu bertahan dan hidup berdampingan dengan dinosaurus. Sebut saja yang paling sukses yaitu game ARK Survival Evolved dan Horizon Zero Dawn. Tapi semua itu adalah game PC.

Ada beberapa game survival tema dinosaurus yang ada di Android. Tapi keluaran NEXON adalah yang terbaik menurut saya. Durango: Wild Lands. Sebuah game sandbox dengan paket lengkap. Kamu bisa bertani, mengumpulkan persediaan, bertarung, dan yang paling menarik tentu saja taming/menjinakkan dinosaurus. Kamu bisa menjinakkan banyak jenis dinosaurus (tergantung level penangkapan dan penjinakkan binatang).

Nah, karena Durango: Wild Lands adalah game sandbox, maka kamulah yang menentukan alur game kamu sendiri. Untuk para veteran game seperti ini, saya rasa bukanlah hal terlalu sulit untuk memahami game ini. Tapi biarkan saya buatkan panduan dasar, yaitu panduan memilih karakter dengan class dan skill berbeda-beda.

Kenapa memilih karakter ini penting? Sebab skill spesialisasi setiap karakter berbeda-beda dan itulah yang akan menentukan bagaimana awal perjalananmu di game ini. Ya walaupun tidak selamanya tahapan ini mempengaruhi gameplay kamu. Karena seiring berjalannya waktu kamu bisa meningkatkan semua jenis spesialisasi.

Oke, sekarang perhatikan gambar berikut dan cocokkan dengan informasi yang ada pada tabel.
Nomor Class Skill Gender
1 Tentara Lv.20 Jarak Dekat Laki-laki
2 Pekerja Kantoran Lv.20 Membangun Laki-laki
3 Pencari Kerja Lv.20 Pertahanan Perempuan
4 Insinyur Lv.20 Senjata/Peralatan Laki-laki
5 Ibu Rumah Tangga Lv.20 Memasak Perempuan
6 Tentara Lv.20 Jarak Dekat Perempuan
7 Bapak Rumah Tangga Lv.20 Memasak Laki-laki
8 Petugas Kereta Lv.20 Menjahit Laki-laki
9 Pekerja Kantoran Lv.20 Membangun Perempuan
10 Petani Lv.20 Bertani Perempuan
11 Petani Lv.20 Bertani Laki-laki
12 Petugas Kereta Lv.20 Menjahit Perempuan
13 Insinyur Lv.20 Senjata/Peralatan Perempuan
14 Anak Sekolah Lv.20 Pengumpulan Laki-laki
15 Anak Sekolah Lv.20 Pengumpulan Perempuan
16 Pencari Kerja Lv.20 Pertahanan Laki-laki

Jadi total ada 8 class dengan masing-masing jenis kelamin.

  • Tentara
    Class - Tentara

    Class - Tentara
Kalau kamu suka pertempuran jarak dekat, class ini adalah yang paling direkomendasikan. Dengan memilih class ini, kamu bisa dengan cepat mempelajari beberapa serangan jarak dekat. Kamu bisa dengan mudah bertahan hidup saat berhadapan dengan sekumpulan dinosaurus level rendah.
  • Pekerja Kantoran
    Class - Pekerja Kantoran

    Class - Pekerja Kantoran
Dengan memilih class ini kamu bisa dengan cepat belajar crafting tenda, penyimpanan/meja kerja, dekorasi, pagar dan gerbang. Namun class ini tidak begitu saya rekomendasikan karena di awal game kamu hanya akan disibukkan dengan tutorial dan misi-misi dasar. Tapi, kalau kamu ingin segera memulai kerja sama dengan teman dan membuat klan, class ini adalah salah satu yang kamu butuhkan.
  • Pencari Kerja
Class - Pencari Kerja

Class - Pencari Kerja
Class ini memiliki skill pertahanan yang bagus dengan tambahan statistik HP dan stamina. Kemudian class ini juga memiliki tingkat regen HP yang tinggi. Sikap-sikap pertahanan dasar yang dibutuhkan saat melawan dinosaurus ada pada skill ini. Pilih yang ini jika kamu ingin bertahan lebih lama ketika melawan gerombolan dinosaurus.
  • Insinyur
    Class - Insinyur

    Class - Insinyur
Class ini adalah yang paling saya rekomendasikan. Di awal game kamu setidaknya butuh beberapa senjata dasar untuk bertarung, berburu daging, mengumpulkan buah, menebang pohon, menambang batu, dan lain-lain. Class ini akan mempermudah eksplorasi kamu di dalam suatu pulau.
  • Bapak/Ibu Rumah Tangga
    Class - Pekerja Rumah Tangga

    Class - Pekerja Rumah Tangga
Dalam bertahan hidup, tentu makanan adalah yang paling penting. Dengan class ini kamu bisa mengolah bahan mentah seperti daging dan buah menjadi makanan yang bergizi. Tentu saja makanan yang bergizi dan tepat akan mengembalikan stamina, HP, dan bahkan memberikan ekstra buff. Stok makanan yang sehat akan menunjang perburuan kamu di wilayah dinosaurus.
  • Petugas Kereta
    Class - Petugas Kereta

    Class - Petugas Kereta
Walaupun hidup di pulau penuh dinosaurus dan harus bertahan hidup, keterampilan menjahit tetap jadi faktor penting yang menjaga karaktermu tetap hidup. Selain kamu tidak akan 'telanjang', kamu juga bisa membuat tas dasar dari daun (yang lumayan menambah jumlah barang yang bisa disimpan). Tentu saja seiring skill tersebut naik level, kamu bisa menjahit baju dari bahan dasar yang berbeda, tas juga, dan lain-lain.

  • Petani
    Class - Petani

    Class - Petani
Dengan class ini kamu bisa membuat alat-alat pertanian, lahan pertanian, pupuk pertanian, dan segala macam hal yang berhubungan dengan agrikultur. Secara garis besar sebenarnya class ini tidak begitu berguna. Saya pun agak menyesal mengambil class ini. Sebab makanan bisa kita cari dengan mudah dari memburu dino dan buah-buahan. Apalagi, tanpa membuat pupuk kemungkinan panen cukup kecil. Kamu mungkin tidak mau repot buat-buat pupuk.

  • Anak Sekolah
    Class - Anak Sekolah

    Class - Anak Sekolah
Dengan class ini kamu akan memiliki keterampilan mengumpulkan sumber daya yang tinggi. Skill ini akan membantumu mengetahui bahan apa yang berguna dan bagaimana cara mengumpulkannya. Misalkan buah-buahan seperti kelapa, buah ara, raspberry, dan lain-lain.

Saya tidak begitu merekomendasikan skill ini untuk awal game. Karena menaikkan level skill ini pun cukup mudah. 

Nah, dari sini saya rasa kamu sudah punya gambaran ingin memilih class yang mana. Tapi kalau kamu suruh saya memilih, saya akan memilih class Insinyur. Tapi jangan terlalu diambil pusing ya, toh ini hanyalah masalah 1 spesialisasi. Seiring berjalannya waktu kamu juga akan menguasai semua spesialisasi skill kok. Anggap saja ini bonus awal kamu.


Baca Juga
Share This :

0 comments