-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

12/1/19

10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece
Seringkali kita melihat dalam dunia One Piece semakin kuat buah iblisnya, semakin kuat karakternya. Jadi, mendapatkan buah iblis kuat berarti beruntung. Ada tiga jenis buah iblis di dunia One Piece: Paramecia, Logia, dan Zoan. Dari ketiga jenis tersebut, jenis Logia dianggap yang terkuat dan lebih unggul. Buah iblis Logia juga menjadi yang paling langka dibanding yang lainnya. Siapapun yang memakan buah iblis jenis ini, akan memiliki kemampuan dari jenis elemen alam, seperti es, api, angin, dan lain sebagainya.

Dalam list ini saya akan merangkum pengguna logia terkuat dalam 10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece. Tentunya list ini berdasarkan opini saya pribadi.

10. Caribou
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Menjadi salah satu bajak laut rookie terkenal, Caribou terbilang cukup kuat. Dia bahkan memiliki bounty 200 juta berry. Dia muncul pertama kali di Kepulauan Sabaody ketika waktu reuni Bajak Laut Topi Jerami.

Caribou memakan Numa Numa no Mi, yang membuatnya dapat membuat dan memanipulasi rawa-rawa. Rawa-rawa ini memungkinkannya untuk menyimpan berbagai macam benda mulai dari senjata hingga bahkan manusia. Buah iblis ini mirip seperti Yami Yami no Mi-nya Kurohige, dimana Caribou tidak boleh membiarkan serangan mengenai tubuhnya langsung, akan tetapi harus diserap dengan kekuatannya. Jadi, buah iblis ini agak sedikit berbeda dari logia lainnya.

Meskipun bodoh dan ceroboh, Caribou tetap memiliki potensi untuk menjadi lebih kuat. Itu sebabnya dia berada di posisi 10.

9. Caesar Clown
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Caesar Clown adalah "ilmuwan gila" yang pertama kali diperkenalkan sebagai antagonis utama di arc Punk Hazard. Dia melakukan eksperimen gila disana menggunakan anak-anak sebagai kelinci percobaan. Caesar dulunya adalah rekan kerja Vegapunk, meski begitu dia selalu berada dalam bayang-bayangnya, dan itu membuatnya kesal dan akhirnya berusaha membuktikan diri dengan melakukan eksperimen gila di Punk Hazard.

Caesar memakan buah iblis Gasu Gasu no Mi, yang memberikannya kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi gas. Caesar juga telah membuat banyak perubahan pada buah iblisnya, sehingga sifat sebenarnya dari buah iblis ini masih belum diketahui.

8. Smoker
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Kali ini kita kedapatan Smoker dalam posisi ini, orang yang selalu berambisi mengejar Bajak Laut Topi Jerami sejak Loguetown. Terakhir kali, mereka berhadapan di Punk Hazard. Meskipun pada akhirnya mereka justru bekerja sama untuk mengalahkan Caesar dan Vergo. Meskipun selalu merepotkan Luffy, dalam hal kekuatan, jelas Smoker tertinggal cukup jauh dari Luffy. Smoker sudah cukup ahli menggunakan Haki, namun Luffy selalu berkembang lebih cepat darinya.

Yah, bagaimanapun juga potensi orang ini tetap mengerikan. Dia memakan buah iblis Moku Moku no Mi yang memungkinkannya untuk membuat dan memanipulasi asap. Buah iblis ini sangat menjengkelkan karena akan membuat orang sesak. Buah iblis ini mungkin sangat efektif dalam menangkap penjahat. Namun lagi-lagi dia harus bekerja lebih keras lagi untuk menangkap Luffy. Haha.

7. Crocodile
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Pada satu titik, tidak ada yang percaya Luffy dapat mengalahkan orang ini mengingat Luffy kalah dua kali darinya. Demikianlah begitu kuat dominasi Crocodile dalam dua pertarungan pertama mereka.

Crocodile memakan buah iblis Suna Suna no Mi yang memungkinkannya untuk membuat dan memanipulasi pasir. Buah iblisnya juga memberikannya kemampuan untuk mengeringkan kelembaban dari mahluk hidup. Luffy pernah menjadi korban dari kemampuan ini dan hasilnya mengerikan.

Meskipun sangat kuat bahkan tanpa Haki, Crocodile memiliki kelemahan terhadap serangan Haki dan air. Sejauh ini kita belum diperlihatkan perkembangan kekuatan karakter ini sejak bantuannya di Marineford, saya mengharapkan dia akan memberikan kejutan ketika muncul lagi nanti.

6. God Enel
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Enel adalah satu dari sedikit karakter yang paling banyak diinginkan pembaca untuk muncul kembali. Enel memakan buah iblis Goro Goro no Mi yang memungkinkannya untuk membuat, memanipulasi dan mengendalikan petir secara mutlak. Meskipun sangat kuat, nyatanya Luffy menjadi kelemahan terbesar orang ini. Yah, karet memang tidak bisa menghantarkan listrik. Walau begitu, Luffy tetap banyak dihajar habis-habisan oleh orang ini.

Serangan Enel dapat dengan mudah membunuh mahluk hidup. Dengan kombinasi Kenbunshoku Haki tingkat tinggi dan penguasaan buah iblis yang luar biasa, dia bisa bertindak layaknya "Dewa" dengan menghukum siapapun yang tidak patuh di Skypiea bahkan dari jarak jauh sekalipun. Karena inilah orang-orang di Skypiea percaya bahwa Enel ada dimana-mana, membuat Enel dapat dengan mudah memproklamirkan diri sebagai dewa.

5. Sabo

Sabo adalah orang nomor 2 setelah Dragon di Revolutionary Army. Dia adalah tangan kanan dari Dragon, orang paling dicari di dunia. Dari sini sudah terbayangkan betapa kuatnya kakak Luffy ini.

Setelah insiden Tenryuubito, Sabo bergabung dengan RA dan dilatih oleh orang-orang seperti Hack, Kuma, dan Ivankov. Bahkan mungkin saja Dragon melatih Sabo secara langsung meskipun dalam serialnya belum pernah diceritakan. Ini membuat Sabo sangat mahir dalam menggunakan Haki. Dia mengembangkan gaya seni bela diri yang disebut Ryusoken, yang ia tampilkan di Dressrosa (kamu pasti ingat betapa kuatnya teknik ini).

Sabo juga pemakan buah iblis Mera Mera no Mi saat ini, membuatnya menjadi semakin lebih kuat. Sabo mungkin belum bisa mengendalikan kekuatan Mera Mera no Mi dengan tepat, namun harus diingat bahwa orang ini bisa mengalahkan Vice-Admiral dengan sangat mudah dan mengimbangi Fujitora bahkan tanpa memiliki kontrol yang tepat atas buah iblis-nya. Jelas posisinya sebagai orang nomor 2 tidak bisa dipertanyakan lagi.

4. Kuzan
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Kuzan atau Aokiji dulunya adalah Admiral Angkatan Laut sebelum dia mengundurkan diri setelah kalah dari Akainu di Punk Hazard. Pertarungan maha dahsyat tersebut dikatakan berlangsung selama 10 hari di Punk Hazard, membuat Punk Hazard menjadi kacau dengan cuaca yang ekstrim. Kuzan saat ini bekerja untuk Bajak Laut Kurohige, bisa dibilang menjadi kru.

Kuzan memakan buah iblis Hie Hie no Mi yang memungkinkannya untuk membuat dan memanipulasi es. Alih-alih air laut menjadi kelemahan utama untuk semua pengguna buah iblis, Kuzan justru dapat dengan mudah membekukan air laut dengan skala yang tidak diketahui. Kemampuan ini bahkan bisa dibilang yang menyelamatkan Marineford dari kehancuran yang disebabkan Shirohige. Satu hal yang pasti, Kuzan adalah salah satu pengguna Buah Iblis dengan penguasaan terbaik sejauh ini.

3. Kizaru
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Berbeda dengan Kuzan, Kizaru atau Borsalino adalah salah satu Admiral yang masih aktif hingga saat ini. Dia adalah salah satu karakter tercepat namun berbicara lebih lambat dari koala. Unik sekali. Dia memakan salah satu buah iblis paling kuat dalam sejarah yaitu Pika Pika no Mi, yang memungkinkannya untuk membuat, memanipulasi dan mengendalikan cahaya.

Dia adalah salah satu petarung paling berpengalaman karena dia sudah hidup cukup lama. Kizaru menunjukkan betapa berbahaya-nya dirinya ketika hampir mengalahkan seluruh Supernova sendirian di Kepulauan Sabaody. Sendirian. Bahkan di Marineford, dia menyebabkan masalah untuk Shirohige.

2. Akainu
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Akainu atau Sakazuki tadinya adalah Admiral Angkatan Laut yang kemudian naik jabatan menggantikan Sengoku sebagai Fleet Admiral. Untuk mendapatkan jabatan ini, dia sampai bertarung habis-habisan dengan Kuzan di Punk Hazard. Hasilnya, Akainu memenangkan pertarungan dan berhasil membuat Kuzan kehilangan satu kaki.

Dia memakan buah iblis Magu Magu no Mi yang memungkinkannya untuk membuat dan memanipulasi magma. Buah iblis ini merupakan salah satu yang memiliki kekuatan ofensif paling tinggi dalam sejarah. Akainu dengan kemampuan buah iblisnya, menjadi duri besar bagi bajak laut bahkan untuk Shirohige. Jelas orang ini adalah orang paling berbahaya di Angkatan Laut. Yah, meskipun masih ada Garp sih.

1. Marshall D. Teach
10 Pengguna Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece

Di posisi pertama, kita memiliki Kurohige. Satu-satunya karakter yang memiliki dua buah iblis, Gura Gura no Mi (milik Shirohige yang dicuri) dan Yami Yami no Mi. Dua buah iblis yang sangat menakutkan. Yang terakhir, Yami Yami no Mi, adalah salah satu buah iblis logia terkuat yang membuat Kurohige ditakuti di lautan. Yami Yami no Mi adalah buah iblis logia unik yang memungkinkan Teach untuk membatalkan kemampuan buah iblis orang lain. Dengan kata lain, diserap.

Namun tidak seperti buah iblis jenis Logia lainnya, Teach dapat dengan diserang orang lain bahkan tanpa Haki. Meskipun begitu, tanpa diragukan lagi Marshall D. Teach adalah pengguna buah iblis logia terkuat sejauh ini.
Follow dan Like Fanpage Facebook Hao Tutorial untuk mendapatkan update terbaru!

Baca Juga
Share This :

0 comments