-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

50 Fakta Behind the Scenes Game of Thrones Season 8

12/8/19

50 Fakta Behind the Scenes Game of Thrones Season 8
Tidak terasa sebentar lagi tahun 2019 akan berganti menjadi tahun 2020. Rasanya seolah baru beberapa minggu yang lalu kita menyaksikan musim terakhir Game of Thrones yang penuh pro dan kontra. Meskipun begitu, akui saja, kita semua sangat mencintai serial ini.

Yah, meskipun Game of Thrones sudah berakhir, ada kabar gembira dimana HBO telah mengumumkan akan memproduksi prekuel Game of Thrones berjudul Dance of the Dragons yang diadaptasi dari buku Fire and Blood yang berlatar cerita 170 tahun sebelum event Game of Thrones yang kita saksikan.

Nah, sambil menunggu kabar terbaru mengenai serial baru tersebut, kami menyuguhkan beberapa fakta menarik di belakang layar Game of Thrones yang harus kamu ketahui. Setidaknya, penggemar sejati harus tau fakta-fakta menarik ini. Kebanyakan dari fakta berikut bahkan bisa bikin kamu tersenyum!

1. Kit Harington (pemeran Jon Snow) mengatakan bahwa mengakhiri Game of Thrones seperti menyelesaikan buku yang bagus. Dia tidak ingin semuanya berakhir, tetapi dia puas.

2. Isaac Hempstead Wright (pemeran Brandon Stark) mengatakan dia tidak berpikir dia akan menangis pada hari terakhir nya di set, tapi emosinya diluar kendalinya, dia menangis.

3. Maisie Williams (pemeran Arya Stark) dan Sophie Turner (pemeran Sansa Stark) menjadi sahabat sejak musim pertama Game of Thrones. Dan ketika akhirnya karakter mereka, Sansa dan Arya, dipertemukan setelah sekian lama di Season 8, mereka mengatakan bahwa adegan itu "aneh dan canggung". Seolah seperti melihat bos di jalan. 

4. Hannah Murray (pemeran Gilly) mengatakan dia sangat tersentuh dimana mereka memutuskan untuk mengakhiri cerita Gilly di episode 4 season terakhir, tetapi dia juga merasa sedih karena Gilly tidak mendapatkan naskah lagi.

5. Jacob Anderson (pemeran Grey Worm) mengatakan dia sempat bercanda dengan para aktor yang ada di adegan terakhirnya (pemilihan raja di Dragon Pit) untuk mengacaukannya dengan tujuan supaya membuat mereka lebih lama di set, tetapi mereka malah benar-benar mengacaukannya karena mereka semua menangis.

6. Joe Dempsie (pemeran Gendry) juga mengatakan bahwa dia menangis di hari terakhirnya di lokasi syuting setelah melihat orang lain berusaha menahan tangis.

7. Sebagai hadiah perpisahan, Dan Weiss dan David Benioff (showrunners Game of Thrones) menghadiahkan para aktor dengan masing-masing storyboard untuk adegan spesifik karakter mereka.

8. Sophie menangis terisak-isak di pangkuan Kit dan Maisie di belakang sebuah mobil.

9. Emilia Clarke (pemeran Daenerys Targaryen) mengatakan bahwa dia hanya memberi tau satu orang yaitu ibunya tentang ending dari Season 8, tetapi kemudian mengatakan ibunya lupa dengan apa yang Emilia katakan.

10. Sebelum Pilou (pemeran Euron Greyjoy) menjadi aktor pada tahun 2003, dia adalah pengasuh anak-anak Nikolaj Coster-Waldau (pemeran Jaime Lannister). Iya benar, pengasuh! Pilou juga mengatakan adegan favoritnya adalah duel-nya bersama Jaime Lannister.

11. Setelah membaca naskah episode terakhir, orang pertama yang Jacob (Grey Worm) SMS adalah Nathalie Emmanuel (pemeran Missandei).

12. Orang pertama yang Sophie SMS setelah membaca naskah episode terakhir adalah Maisie.

13. Isaac mengatakan dulu dia pernah secara tidak sengaja membocorkan spoiler untuk Season 6 kepada guru matematika-nya. 

14. Brad Pitt menawar barang lelang Emilia Clarke di suatu gala, yang dimana pemenangnya akan menyaksikan episode terakhir Game of Thrones bersama Emilia. Sayangnya dia dikalahkan oleh orang lain. 

15. Jacob mengatakan bahwa dia berpikir itu "tidak sopan" orang-orang menanda tangani petisi untuk mengulang produksi Season 8. Yah, bikin serial itu gak gampang bro!

16. Kristofer Hivju (pemeran Tormund Giantsbane) mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak adegan antara Tormund dan Brienne yang dipotong karena dianggap terlalu berlebihan untuk karakter keduanya. 

17. Maisie mengatakan bahwa apa yang dia pelajari selama 21 tahun hidupnya dia curahkan ke karakter Arya untuk Season 8. Gak heran jadi terlihat dewasa banget ya.

18. Iain Glen (pemeran Jorah Mormont) mengatakan bahwa para penulis "berhasil" ketika menulis tentang kematian karakternya.

19. Kamu mungkin tidak menyadarinya, namun salah satu dari keempat penulis serial Game of Thrones, Dave Hills, menjadi cameo di episode 1 season 8 walaupun ujung-ujungnya mati dibacok kapak oleh Theon Greyjoy yang berusaha menyelamatkan Yara Greyjoy dari salah satu kapal Euron Greyjoy.

20. Kit (Jon Snow) mengatakan bahwa dia secara tidak sengaja membuat "bola" nya terjepit saat adegan menunggang naga bersama Emilia (Dany).

21. Sophie (Sansa) mengatakan bahwa sangat aneh rasanya memiliki adegan bersama Emilia (Dany) karena mereka berdua tidak pernah punya scene bersama sebelum Season 8.

22. Set Kastil Winterfell harus diperluas dan dibangun ulang untuk season 8 supaya memiliki lebih banyak ruangan dan sudut kamera. Tidak heran kalau kamu merasa "kok Winterfell makin gede ya?"

23. David Benioff mengatakan bahwa Kristofer (Tormund) benar-benar menenggak susu dalam adegan menjelang pengangkatan ksatria Brienne oleh Jaime di episode 2.

24. Daniel Portman (pemeran Podrick Payne) mengatakan dia harus minum banyak teh herbal sebelum adegan Podrick bernyanyi karena dia tidak terbiasa bernyanyi di range suara setinggi itu.

25. The Battle of Winterfell di-syut pada akhir musim dingin di Belfast, Irlandia Utara.

26. Secara keseluruhan syuting The Battle of Winterfell memakan waktu 55 malam dengan para aktor dan kru yang bekerja dari jam 4 sore hingga jam 6 pagi.

27. Emilia (Dany) mengatakan dia syuting adegan selama pertempuran The Battle of Winterfell dibawah suhu -14 derajat. Dingin!

28. Dalam buku, Arya kidal. Meskipun Maisie bertangan kanan, dia belajar bertarung dengan tangan kiri demi show.

29. Bella Ramsey (pemeran Lyanna Mormont) benar-benar senang dengan kematiannya yang epik dengan mengalahkan monster raksasa itu.

30. Sophie mengatakan bahwa White Walkers sama menakutkannya di kehidupan nyata. Salah satu aktor dengan balutan make up dan kostum White Walkers mengejutkannya di lokasi syuting dan dia menangis karena takut.

31. Pengambilan adegan di crypt (ruang bawah tanah) selama pertempuran Winterfell memakan waktu 1 minggu penuh.

32. Ada sekitar 300 tumpukan cetakan tubuh White Walkers pada cakram besar sehingga lebih mudah untuk bergerak ketimbang menggunakan aktor. Masing-masing dari cetakan tersebut harus dicat dan didandani agar terlihat nyata.

33. Dan dan David sudah merencakan Arya yang akan membunuh Night King sejak tiga tahun lalu.

34. Maisie mengatakan dia bersyukur dia yang harus membunuh Night King dan bukan Kit (Jon Snow).

35. Setelah skandal kopi di episode 4, Sophie (Sansa) berkata Nikolaj (Jaime) mengirim chat di grup whatsapp dan mengatakan, "Episode yang hebat. Apakah itu secangkir kopi?" Hahaha

36. Mengenai kontroversi kopi, Jacob mengatakan bahwa cangkir kopi itu bahkan bukan dari Starbucks.

37. Masih masalah kopi, Sophie sempat "menyalahkan" Emilia soal itu. Kemudian terungkap dalam interview baru-baru ini antara Emilia Clarke dengan Jimmy Falon bahwa kopi itu adalah milik Conleth (Varys) yang tertinggal. Jadi, ini salah Varys! Gak heran Varys berakhir dibakar Drogon.

38. Kostum para aktor tidak ada yang memiliki risleting.

39. Liam Cunningham (pemeran Ser Davos Seaworth) mengambil pedang Dothraki berukuran besar dari set sebagai kenang-kenangan.

40. Showrunners, Dan dan David menjadi cameo di adegan perayaan pasca-pertempuran selama Episode 4. Ada yang menyadari?

41. Para kru harus membangun dinding kontainer raksasa di depan set King's Landing untuk membuat privasi dari para penggemar usil dan paparazzi yang mencoba mencari tahu apa yang akan terjadi di season 8. Nyari spoiler guys!

42. Meskipun terlihat sangat tinggi, balkon yang digunakan untuk adegan Cersei dan Missandei di Episode 4 tingginya hanya 8 kaki. Itu sengaja dilakukan tidak hanya agar lebih mudah mendapatkan shot tertentu, tetapi juga untuk melindungi kerahasiaan plot dari daerah sekitarnya. Maklum, banyak yang usil!

43. Lena Headey (pemeran Cersei Lannister) mengatakan bahwa set King's Landing dibangun dengan sangat rumit.

44. Selama adegan serangan Daenerys di King's Landing, ada puluhan orang stuntman yang benar-benar "terbakar" (dengan aman pastinya).

45. Cleganebowl berlangsung di sebuah tangga dengan 72 anak tangga. Adegan pertarungan antara The Hound dan The Mountain ini butuh beberapa hari untuk pengambilan gambar.

46. Hafþór (pemeran The Mountain) harus bangun di tengah malam untuk bersiap-siap karena dia harus memakai begitu banyak prosthetics untuk mulai pengambilan gambar di jam 8 pagi. Proses make-up yang menghasilkan penampilan The Mountain yang mirip zombie tersebut memakan waktu 7 setengah jam.

47. Proses syuting kematian Varys memakan waktu sampai tujuh bulan. Cuaca tidak memungkinkan untuk syuting di luar ruangan dan mereka harus terus datang kembali untuk mengambil wide-angled shot, dan setiap kali mereka melakukan itu Conleth Hill (pemeran Varys) harus akting "mati" berulang kali.

48. Butuh delapan kamera dan satu ton sambungan bersama di pos untuk membuat ledakan gerbang yang dihancurkan Drogon di King's Landing

49. Selama perjalanan Arya untuk keluar dari King's Landing, Maisie berkata, "Aku pikir mereka ingin para penonton berpikir bahwa Arya sudah mati untuk sesaat, tetapi penonton kita terlalu pintar untuk itu."

50. Ada dua plakat besar dengan ukiran huruf "D" dalam set King's Landing. Keduanya merupakan tribut untuk D&D.

Itulah 50 fakta di belakang layar Game of Thrones Season 8. Mungkin masih ada lebih banyak fakta yang masih belum terungkap, tetapi untuk sementara hanya itulah yang bisa kami temukan dan bagikan ke kalian semua. Valar Morghulis!
Follow dan Like Fanpage Facebook Hao Tutorial untuk mendapatkan update terbaru!

Baca Juga
Share This :

0 comments