-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM101

Cara Upload Swafoto CPNS yang Baik dan Benar

11/17/19

Cara Upload Swafoto CPNS yang Baik dan Benar - Halo pelamar, saat ini kamu pasti sedang mempersiapkan diri untuk melamar lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil yang pendaftarannya resmi dibuka pada tanggal 11 November kemarin. Saya pun sama.

Jika boleh saya tebak, kamu pasti sudah berada pada tahap pengambilan swafoto setelah mendaftar di sscn.bkn.go.id. Kamu mengalami kesulitan? Tenang, saya kan memandu kamu sampai bisa melewati tahapan swafoto ini.

Cara Upload Swafoto CPNS yang Baik dan Benar

  1. Pertama, pastikan kamu sudah men-download Kartu Akun dan mencetaknya/print. Dari sini saya asumsikan kamu sudah mencetak kartu akun dan siap untuk melakukan swafoto. Lalu sesuai ketentuan, kamu harus melakukan swafoto dengan memegang KTP di tangan kanan dan Kartu Akun di tangan kiri. Posisi kamera harus melebar (landscape). Ingat, jangan selfie. Mintalah bantuan orang lain. Jangan sampai informasi pada KTP dan Kartu Akun tidak terbaca karena masalah blur dan lain sebagainya. 
  2. Lalu upload swafoto kamu ke input yang disediakan. Swafoto akan diunggah dan muncul di layar. Apabila unggahan kamu tidak muncul dilayar, itu artinya kamu harus mengubah ukurannya menjadi ukuran yang sesuai ketentuan yaitu tidak lebih dari 200 KB. Jika ukuran foto kamu besar, silahkan kompres melalui situs berikut: https://hnet.com/compress-jpeg/. Ubah Image Quality menjadi 30-45% sampai ukuran foto kamu berada dibawah 200 KB.
  3. Terakhir, klik Selanjutnya untuk mengakhiri tahap swafoto dan melanjutkan ke tahap selanjutnya.
Selesai! Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang melamar CPNS.

Baca Juga
Share This :

0 comments